Minggu, 03 Agustus 2014

Beranda » » Sindikasi celebrity.okezone.com: Mamiek Prakoso, Sang Pelawak Berkarakter

Sindikasi celebrity.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Celebrity 
Mobile App Design from scratch.

A step by step guide to learn how to design a great mobile app.
From our sponsors
Mamiek Prakoso, Sang Pelawak Berkarakter
Aug 3rd 2014, 12:25

Minggu, 03 Agustus 2014 19:25 wib | Edi Hardian - Okezone

Mamiek saat tampil bersama Cak Lontong (Foto: antara)Mamiek saat tampil bersama Cak Lontong (Foto: antara) JAKARTA - Pada 6 April 1961, lahirlah seorang lelaki bernama Mamiek Podang di Salatiga, Jawa Timur. Tidak ada yang menduga hari tersebut akan lahir seorang pelawak ulung yang akan menghibur masyarakat Indonesia.

Nama Mamiek dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu personel grup lawak legendaris Indonesia, Srimulat. Kehadiran dan lawakannya kerap mengocok perut para pemirsanya. (Baca juga: Mamiek Meninggal karena Liver)

Tentu kita masih ingat bagaimana perannya dalam Srimulat saat memanggil-manggil nama Nunung.

"Nuung, Nunuung," sapa Mamiek seolah artikulasi tersebut menempel di otak kita hingga saat ini.

Kehidupan Mamiek sendiri selama ini jauh dari masalah. Pernah digosipkan terkait narkoba, namun ia mampu membuktikan lewat karya bila dirinya jauh dari barang haram tersebut. (Baca: Mamiek Dimakamkan di Ngawi)

Selain Srimulat, Mamiek juga pernah berperan dalam beberapa film seperti Kanan Kiri Ok (1989), Makelar Kodok (1989), Mas Suka, Masukin Aja-Besar Kecil Its Okay (2008), King (2009), Finding Srimulat (2013), dan Air Mata Terakhir Bunda (2013).

Kini, tanpa disangka dan sangat mengejutkan, Mamiek menghembuskan nafas terakhir di RS. Brayat, Solo, Jawa Tengah sekira pukul 14.30 WIB. Kini, tidak ada lagi candaan khas Mamiek bersama Nunung. Namun, gaya dan ciri khas Mamiek akan tetap dikenang. (Baca: Mamiek Muntah Darah Sebelum Meninggal)
(rik)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions