Sabtu, 10 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: 4 Tips Shezy Idris Menjadi Ibu Pemula

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
4 Tips Shezy Idris Menjadi Ibu Pemula
Aug 10th 2013, 14:43

Oleh Yazir Farouk

Posted: 10/08/2013 21:00

4 Tips Shezy Idris Menjadi Ibu Pemula

Shezy Idris (Liputan6.com/Yasir)

Liputan6.com, Jakarta : Menjadi ibu tak semudah membalik telapak tangan. Banyak yang musti dilakukan mulai dari belanja kebutuhan rumah tangga, melayani suami, mengurus buah hati, hingga melakukan urusan dapur. Banyak pula yang menganggapnya mudah. Tapi, itu adalah ibu yang sudah berpengalaman. Bagaimana dengan yang masih amatir? Yummy mommy, ini empat tips menjadi ibu pemula dari Shezy Idriz:

1. Ajak suami terlibat
"Ternyata mengurus anak kalau sendiri itu terkadang ada kesalahan dan ada nggak sanggupnya juga. Dan itu butuh tenaga dari suami. Kebetulan suamiku pinter gantiin popok, tidurin anak, bikin anak sendawa. Alhamdulillah suamiku sudah membantu banget. Bahkan dia lebih pintar dari aku."

2. Sabar
"Namanya bayi, dia cuma bisa menangis tanpa kita tahu maunya apa. Sebenarnya kalau dia lagi nangis terus dan kita nggak tahu harus ngapain, akhirnya kita jadi stres. Intinya kita harus banyak bersabar. Jangan sampai terbawa emosi karena tidak baik. Ingat lagi tujuan hidup berumah tangga yang dulu pernah diucapkan."

3. Tenang
"Sama halnya kayak tadi, misalnya bayi nangis terus sampai kita jadi kurang tidur, dan akhirnya sulit mengontrol ketenangan diri. Terus terkadang bayi tiba-tiba nafasnya sesak, kita nggak boleh panik. Kalau panik lebih baik kita diam dulu, keluar kamar dan tenangin diri. Habis itu, baru kita tangani. Aku jujur sering panik."

4. Kasih sayang
"Apapun kondisinya, setinggi apapun tingkat stresnya di saat kita menangani bayi, tapi ketika kita melakukannya dengan ketulusan dan kasih sayang, semua akan baik-baik saja. Itu penting banget karena kita sudah diberi tanggung jawab oleh Allah. Dia sudah percaya kita bisa mengurus anak."

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions