Sabtu, 31 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Wika Salim Akui, Lagu Bikin Merinding

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Disney Gifts for Everyone

Find the perfect gift for your family and friends at the Disney store. Explore merchandise of all your favorite characters.
From our sponsors
Wika Salim Akui, Lagu Bikin Merinding
Aug 31st 2013, 09:33

Liputan6.com, Jakarta : Lagu Buka Dikit Jos memang sedang fenomenal dan digandrungi di mana-mana. Hal itu juga diakui pedangdut Wika Salim. Menurut Wika, setiap ia membawakan lagu Buka Dikit Jos penontonnya begitu antusias dan semangat.

"Memang lagu itu lagi in banget yah. Di mana-mana orang lagi suka lagu itu, dan jujur aku juga suka membawakan lagunya," kata Wika, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Wika yang mantan jebolan ajang pencarian bakat Stardut Indosiar itu mengaku sangat bersemangat setiap membawakan lagu Buka Dikit Jos karena penonton sangat menyukainya.

"Kalau lagi nyanyi off air di daerah-daerah, hampir rata-rata mintanya lagu Buka Dikit Jos, ya aku nggak bisa menolak. Selain itu, antusias penontonnya juga luar biasa. Bikin aku merinding," kata Wika, cewek kelahiran Bogor, 26 Februari 1992 itu.

Pelantun Lagu Ngutang itu juga secara pribadi menyukai lagu Buka Dikit Jos. "Dangngdut sekarang itu kan musiknya kebanyakan house musik atau koplo. Tapi kalau Buka Dikit Jos ini pure dangdut, membawakannya lebih enak. Nggak heran kalau banyak yang suka," sambung Wika, yang juga teman duet Rani Permata dalam lagu Bekal Menuju Surga ini.

Lagu Buka Dikit Jos pertamakali dibawakan oleh Juwita Bahar, yang merupakan keponakan dari Seruni Bahar, pada 2011. Lagu tersebut merupakan salah satu theme son untuk film berjudul Cewek Saweran yang dimainkan Juwita Bahar.

Awalnya, lagu tersebut tak begitu booming di teve mau pun radio. Namun untuk dangdut di Pantura dan Surabaya, lagu tersebut cukup digemari dan digandrungi dan sering dibawakan oleh berbagai orkes melayu.

Hingga akhirnya, Caisar seorang pedatang baru memperkenalkan Goyang Caisar yang musiknya diiringi lagu Buka Dikit Jos, untuk sebuah program acara sahur di Trans TV. Dari situlah, lagu Buka Dikit Jos jadi fenomenal.

Kini, grup vokal Trio Macan pun ikut-ikutan merilis single Buka Dikit Jos. Karena itu, Seruni Bahar yang membawakan lagu Buka Dikit Jos versi 2 geram dengan Trio Macan dan menyebutnya tak kreatif. [Baca: Nyanyikan Buka Dikit Jos, Trio Macan Disebut Tak Kreatif]

Namun Wika sendiri tak mau terlibat dalam polemik tersebut. Menurut Wika, siapa pun berhak menyanyikan lagu Buka Dikit Jos. "Aku sih melihat sah-sah saja membuat single Buka Dikit Jos, karena menurut hukum memang nggak ada yang melarang. Tapi kalau aku, mungkin cukup dibawakan di panggung-panggung saja. Kalau untuk dijadikan single, mending diluncurkan single terbaru aku aja," kata Wika.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions