Kamis, 29 Agustus 2013

Beranda » » RakaTalenta.Com™: Sate tikus, Santapan Ekstrem Khas Dari Manado

RakaTalenta.Com™
Kumpulan Arsip Berita Online Indonesia // via fulltextrssfeed.com 
Protect Yourself & Family

Never walk alone again with MyForce personal security you keep on your smartphone. Our 5-Diamond CSAA Monitoring Agents instantly monitor all alerts 24/7 nationwide.
From our sponsors
Sate tikus, Santapan Ekstrem Khas Dari Manado
Aug 28th 2013, 16:59, by Raka Talenta

RakaTalenta.Com™, Indonesia menyimpan berbagai kuliner unik di setiap daerah. Tapi jenis kuliner yang satu ini mungkin bisa membuat Anda terkejut atau merasa jijik. Di Sulawesi Utara, tikus bisa menjadi santapan lezat. Bagaimana bisa?

Jika Anda mengunjungi beberapa pasar di Manado, Anda akan menemukan tikus panggang dengan mudah. Tapi tikus yang dikonsumsi masyarakat Manado bukan lah tikus sembarangan. Tikus yang biasa disantap adalah jenis tikus hutan berekor putih.

Warga Manado hanya mau membeli tikus yang ekornya masih utuh dan warnanya putih. Agar pembeli percaya bahwa tikus itu bukan lah tikus rumahan atau tikus got. Sebab tikus ini hanya mengonsumsi tumbuh-tumbuhan.

Sebelum dimasak, tikus dibersihkan terlebih dulu dengan cara dibakar dan sebagian isi perutnya dikeluarkan. Maka dari itu tikus yang dijual warnanya terlihat kehitaman akibat dibakar.

Agar rasanya lebih sedap, biasanya masyarakat mengonsumsi tikus dengan cara disate, disajikan dengan bumbu dan kuah santan kental sama seperti mengolah daging ayam.

Bagaimana guys, apakah Anda tertarik untuk mengonsumsi daging tikus? Hiii...

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions