Sabtu, 28 September 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Cucu Eddy Sud Terjun ke Dunia Musik

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
Cucu Eddy Sud Terjun ke Dunia Musik
Sep 28th 2013, 16:19

Oleh Aditia Saputra

Posted: 28/09/2013 22:30

Cucu Eddy Sud Terjun ke Dunia Musik

Raka dan Irfan 'Cucu Eddy Sud' (Liputan6.com/Aditia Saputra)

Liputan6.com, Jakarta, Indonesia : Anda kenal dengan seniman senior almarhum Eddy Sud? Musisi yang telah lama meninggal itu kini memiliki penerus. Mereka adalah Raka Eddy Sud dan juga Irfan Eddy Sud yang tak lain adalah cucunya sendiri. Bedanya, jika Eddy Sud dikenal sebagai bintang film, kedua cucunya lebih memilih untuk membentuk duo dalam bernyanyi dengan nama Duo RI.

"Mereka harus bisa. Saya nggak mau cita-cita ayah saya terhenti disitu saja. Jadi saya mau anak-anak saya mengikuti jalan kakeknya dengan terjun ke dunia hiburan tanah air dengan membentuk Duo RI," kata anak keempat alm Eddy Sud, Bunda Indah saat ditemui dalam peluncuran single Duo RI yang berjudul 'Selalu Bersama' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2013).

Dalam penggarapan singlenya, Duo RI dibantu oleh Bemby Noor yang mengorbitkan penyanyi Afgan Syahreza. "Sebenarnya ada dua lagu yang cocok dan mereka juga suka. Dan yang terpilih lagu yang Selalu Bersama ini. Lagian saya sudah mengenal suara mereka," kata Bemby.

Pemilihan nama Duo RI sendiri memang sengaja diambil dari kedua nama personelnya, Raka dan Irfan. Ini dilakukan agar mudah diingat oleh para pendengar musik Indonesia. "Kita susah memilih nama, tadinya kita mau pakai Ges (generasi Eddy Sud). Tapi nggak dipakai karena itu bukan untuk musik. Saya akhirnya kepikiran 'RI'. Band memang ada 'RI', tapi mereka kan 'Duo RI'," papar Indah.

Sementara itu, baik Raka dan Irfan merasakan beratnya menyadang nama besar Eddy Sud di belakang nama mereka. Terlebih lagi, dari awal kemunculan hingga meninggal dunia nama Eddy Sud tidak pernah cacat di dunia hiburan Indonesia. "Dengan prestasi, dengan segala hal yg baik. Nggak pakai narkoba, dan kita harus terus berkarya lagi," kata Raka.

Keduanya pun berharap, semoga kehadiran mereka dapat diterima, disukai dan dicintai oleh para penikmat musik Indonesia dan juga bisa meraih kesuksesan. "Pengennya 'Duo RI' bisa mendunia, bisa diterima di dunia bukan hanya di Indonesia," ucap Raka. "Pengennya kita bisa dikenang seperti kakek kita," pungkas Irfan.(Adt/Feb)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions