Minggu, 30 Juni 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Nonton Festival Wayang Indonesia 2013 Yuk

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com
Nonton Festival Wayang Indonesia 2013 Yuk
Jun 30th 2013, 01:25

Nonton Festival Wayang Indonesia 2013 Yuk

Foto : (Liputan6.com/Hernowo Anggie/Blackberry)

Liputan6.com, Jakarta : Bosan dengan rutinitas yang sama saat menghabiskan libur akhir pekan? Mungkin menonton wayang bersama keluarga bisa menjadi hal yang perlu dipertimbangkan. Apalagi, beragam cerita tentang dunia perwayangan akan dirangkum dalam sebuah acara bertajuk 'Festival Wayang Nusantara 2013'.

Acara tahunan yang digagas Yayasan Total Indonesia bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tersebut dijadwalkan berlangsung di Taman Fatahillah, Jakarta Barat pada 4-7 Juli 2013. "Festival tersebut dibuat tidak hanya mengedepankan unsur hiburan. Tapi bagaimana kita semua menjaga dan melestarikan pewayangan di Indonesia," ucap Ketua Yayasan Total Indonesia, Edy Mulyadi di sela-sela acara Lokakarya Pelestarian Wayang di Jakarta, baru-baru ini.

Dalam acara yang digelar sejak 2011 lalu, pengunjung bisa menyaksikan cerita pewayangan yang dikumpulkan dari beragam kisah pewayangan legendaris. "Kami ingin mengingatkan kembali kalau tokoh wayang seperti Gatot Kaca tidak kalah dengan Iron Man," sahut Edy.

Tak seperti pagelaran wayang pada umumnya, pihak penyelenggara menjanjikan konsep cerita pewayangan yang berbeda dan jauh lebih segar. Sehingga, dikatakan Edy, bisa menarik minat generasi muda untuk mencintai seni wayang.

"Tentu saja harapan kami kaum muda, terutama anak-anak bisa menikmati wayang dengan beragam cerita dan kemasan yang dibuat secara menarik di festival ini," harapnya.(Gie)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions