Rabu, 30 Juli 2014

Beranda » » Tempo.co News Site: Laris Manis Bisnis Hijab di Dunia Maya

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Laris Manis Bisnis Hijab di Dunia Maya
Jul 29th 2014, 20:39

Berita Terkait

TEMPO.CO , Jakarta: Kini pilihan butik daring semakin beragam. Di segmen butik khusus busana muslim dalam negeri, ada Hijup.com. Didirikan pada 2010 dengan hanya 14 tenant, kini Hijup telah menampung 104 tenant. Pelanggannya tersebar. Melalui jasa penghantar paket, mereka sudah mengirim pesanan ke hampir semua negara di ASEAN, Cina, Inggris, hingga Negeri Abang Sam. Omzet bulanan mencapai Rp 2 miliar.

Ajeng, pemilik Hijup.com, optimistis potensi bisnis daring busana muslim Indonesia akan terus berkembang. "Indonesia punya populasi muslim terbesar dan kelas menengahnya juga terus tumbuh," katanya.

Untuk memindahkan dagangan ke dunia maya, Hijup menggunakan jasa fotografer dan model profesional. Mereka memotret di salah satu sudut kantor yang disulap menjadi studio. Foto-foto busana dilengkapi dengan rincian ukuran dan harga, lantas diunggah ke lapak digital.

Manisnya bisnis ini menarik pelaku lain untuk memberi tempat khusus bagi busana muslim. Butik daring Berrybenka.com, misalnya, pada 5 Juni 2014 resmi membuka cabang baru yang khusus menawarkan busana muslim dengan nama Hijabenka.com. "Karena sejak 2012, terutama menjelang Ramadan, banyak sekali permintaan busana muslim dari para pelanggan," kata Irina Marwan, Assistant Head of Marketing at Berrybenka.com melalui surat elektronik, Senin 14 Juli 2014.

Sebulan setelah peluncuran, Hijabenka telah memberi kontribusi 15 persen dari total transaksi saudara tuanya, Berrybenka. Dengan lebih dari 100 brand lokal yang mendukung mereka, pada akhir tahun ini Irina menargetkan angka itu akan tumbuh jadi 30 persen. (Baca juga: Jilbab Simpel dan Modis Ala Jenahara)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions