Rabu, 30 Juli 2014

Beranda » » Berita Gosip Terbaru Dunia Hiburan Indonesia Dan Luar Negeri: Alasan Opick Selalu Mudik saat Lebaran

Berita Gosip Terbaru Dunia Hiburan Indonesia Dan Luar Negeri
Berita Hiburan Liputan6.com menyajikan kabar berita gosip artis terbaru, dunia musik KPOP, lagu dan Film Indonesia hari ini 
The Magnetic Memory Method.

Learn and Memorize the Vocabulary of Any Language Using the Magnetic Memory Method.
From our sponsors
Alasan Opick Selalu Mudik saat Lebaran
Jul 29th 2014, 23:00, by Rizky Aditya Saputra

Penyanyi Opick menggelar konser sekaligus rilis album terbarunya bertajuk 'Sahabat Sejati'.Jakarta, (26/6/14) (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta Ini jadi tahun kedua bagi Opick berlebaran bareng Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Penyanyi spesialis Ramadan ini kembali dipercaya untuk mengisi acara lebaran di kediaman orang nomor satu RI tersebut.

"Tahun ini sama Pak SBY lagi, terakhir kan sama beliau di istana. Nanti pas open house, bersama rakyat. Acara nyanyi saja, sudah tiga tahun ini berturut-turut, tapi keluarga dibawa semua," ungkap Opick di Jakarta baru-baru ini.

Meski begitu, pelantun lagu Tombo Ati ini tetap mudik ke Jember. Bedanya dari tahun lalu, Opick tak akan menggunakan transportasi darat lagi. Mantan rocker itu ternyata kapok ketika mudik menggunakan mobil.

"Sepulang dari acara ke sana (Jember), nggak naik mobil, pakai pesawat. Soalnya, pernah bawa mobil klenger dan capek. Kasihan anak-anak, pulang dari Jember pada sakit," katanya.

"Kalau naik pesawat, dari Surabaya ke Jember, naik kendaraan lagi bisa 6-7 jam. Apalagi dari Jakarta," sambungnya.

Selain itu, bagi Opick, mudik bukan hanya sekadar tradisi, melainkan juga simbol. Dengan mudik, ia jadi paham jika dirinya suatu saat nanti akan kembali ke asal.

"Mudik itu simbol, simbol kembali kepada Allah. Saat masuk Ramadan, keluar itu seakan-akan kayak bayi yang bersih. Pulang kepada Allah, mudik kita kembali ke tempat asal. Kalau ke tempat asal berarti ke Surga-Nya Allah," ungkapnya.

"Nah, dalam konteks mudik ini kita kembali kepada tempat asal, kampung halaman, kepada  kemurnian, kepada cinta, dan kasih sayang kepada keluarga," pungkas Opick.(Ras/Feb)

(Feby Ferdian)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
OPIK_5.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions