Rabu, 30 Juli 2014

Beranda » » Tempo.co News Site: Kisah Sukses Bisnis Hijab tanpa Modal Besar

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Kisah Sukses Bisnis Hijab tanpa Modal Besar
Jul 29th 2014, 19:25

Kisah Sukses Bisnis Hijab tanpa Modal Besar  

Sejumlah model memperagakan busana koleksi terbaru desainer Jenahara dalam pagelaran busana bertajuk The Fashion Moslem Capital di Balai Kartini, Jakarta, 25 Juni 2014. TEMPO/Nurdiansah

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Keinginan berbisnis kadang terhambat karena tak memiliki modal yang cukup. Sekarang ini, bisnis tak harus dibangun dengan modal besar, termasuk dalam berbisnis pakaian muslim. Jehan contohnya. Ia memproduksi label Jenahara pada 2011 berbekal Rp 10 juta saja.

Bermula dari hobi membuat baju sendiri, Jehan lantas mengunggah foto baju bikinannya ke media sosial. "Ternyata banyak yang suka," kata Jehan kepada Tempo.

Jehan, putri artis era 1980-an, Ida Royani, ini akhirnya serius menekuni bisnis tersebut. Jehan mendesain, membeli kain, lantas menjahitkannya. "Waktu itu masih outsourcing," ujar Jehan. Kini Jehan memiliki usaha konfeksi dengan 20 tenaga jahit lepas. Ia dibantu 10 karyawan dalam tim produksi dan pemasaran untuk memperoleh omzet sekitar Rp 300 juta per bulan. "Kalau Ramadan, bisa naik dua kali lipat."

Ria Miranda, pebisnis pakain muslim lainnya, memulai bisnis pada 2009 dengan modal awal Rp 12 juta untuk membuat contoh dan memproduksi. Tapi, ketika membangun usaha konfeksi, ia memerlukan Rp 500 juta untuk membeli peralatan dan ongkos tenaga kerja yang kini berjumlah 50 orang di Bintaro. (Baca juga: Dian Pelangi, Pedagang Songket ke Bisnis Hijab)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions