Sabtu, 03 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Marcella Zalianty Anggap Film Sebagai Aset Budaya Bangsa

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Marcella Zalianty Anggap Film Sebagai Aset Budaya Bangsa
Aug 3rd 2013, 10:49

Oleh Hernowo Anggie

Posted: 03/08/2013 17:15

Marcella Zalianty Anggap Film Sebagai Aset Budaya Bangsa

Marcella Zalianty

Liputan6.com, Jakarta : Sebagai insan perfilman nasional, Marcella Zalianty berupaya untuk terus melahirkan karya yang bisa mengangkat film Indonesia di mata dunia.

"Film merupakan aset bangsa yang dianggap penting sebagai instrumen budaya dan strategi budaya Indonesia. Itu kenapa membuat film berkualitas menjadi sangat penting," tutur Marcella saat ditemui di acara buka puasa bersama Insan Film bertema "Mempererat Kemitraan dan Membangun Semangat Perfilman Indonesia" di Gedung Film, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Diakui bintang film Brownies ini, Indonesia memiliki potensi besar untuk memperkenalkan budaya bangsa melalui film. Sayangnya, ia melihat, industri perfilman di tanah air tak semaju negara-negara Asia lainnya.

"Kita masih tertinggal dari India dan Korea soal film. Tapi sebetulnya jika dilihat dari kekayaan negara kita baik dari segi sumber daya manusianya ataupun sumber daya alamnya menurut saya kita tidak tertinggal. Industrinya saja yang terbatas," papar istri pembalap Ananda Mikola ini.

Menyoroti hal tersebut, pemerintah juga berencana untuk secepatnya melaksanakan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang Perfilman sebagai upaya untuk memajukan industri perfilman Indonesia.

"Insya Allah untuk selanjutnya petunjuk pelaksanaan Undang Undang tersebut selambatnya akan terbit tahun ini. Ini tanggung jawab kita untuk mendukung industri perfilman yang sekarang tengah bergairah," jelas Dirjen Ekonomi Kreatif berbasis Seni dan Budaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ukus Kuswara.(Gie/Mer)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions