Rabu, 28 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Farhat Abbas Bela Roy Suryo yang Salah Nyanyi 'Indonesia Raya'

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Protect Yourself & Family

Never walk alone again with MyForce personal security you keep on your smartphone. Our 5-Diamond CSAA Monitoring Agents instantly monitor all alerts 24/7 nationwide.
From our sponsors
Farhat Abbas Bela Roy Suryo yang Salah Nyanyi 'Indonesia Raya'
Aug 28th 2013, 15:06

Oleh Ferry Noviandi

Posted: 28/08/2013 21:05

Farhat Abbas Bela Roy Suryo yang Salah Nyanyi 'Indonesia Raya'

(@farhatabbaslaw)

Liputan6.com, Jakarta : Pengacara kondang Farhat Abbas membela Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo yang lupa syair saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Menurut Farhat, kesalahan yang dilakukan Roy Suryo adalah hal yang wajar.

Seperti yang sedang ramai diberitakan, Roy Suryo sempat lupa syair ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya saat menenangkan kelompok supporter dalam pertandingan sepakbola Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, Rabu (28/8/2013) petang.

Lirik lagu Indonesia Raya yang seharusnya "Indonesia Tanah Airku, Tanah Tumpah Darahku, di Sanalah Aku Berdiri…" dinyanyikan salah menjadi: "Indonesia Tanah Airku, Tanah Tumpah Darahku, di Sanalah Tanah Air-ku…"

Gara-gara kesalahannya itu, Roy Suryo pun mendapatkan banyak komentar yang mengarah pelehcehan di berbagai media sosial seperti Twitter. Namun Farhat Abbas berbeda pendapat. Suami Nia Danianti ini menilai kesalahan yang dilakukan Roy Suryo adalah manusiawi. Hal itu diungkapkan Farhat dalam akun Twitternya, @farhatabbaslaw.

Farhat Abbas ‏@farhatabbaslaw
1. Jika menteri lupa syair lagu indonesia raya itu manusiawi, yg gak manusiawi jika menteri lupa rakyat,

Tak tanggung-tanggung, pengacara yang juga kerap mendapat cemoohan di Twitter ini men-tweet hingga lima kali khusus untuk topik Roy Suryo yang salah menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Farhat Abbas ‏@farhatabbaslaw
2. Lupa bacaan sembahyangpun lumrah dan dapat dikoreksi positif bukan dihujat atau dipermalukan, begitupun lupa syair lagu indonesia raya

Farhat Abbas ‏@farhatabbaslaw
3. Sayapun pernah lupa syair lagu kebangsaan karena presenter jhon pantau mengawali pertanyaaan lagu indonesia rata berapa reff nya?

Farhat Abbas ‏@farhatabbaslaw
4. Kemudian disuruh nyanyi lagu indonesia raya dimulai dari pertenghannya, krn terbiasa nyanyi dari awal, lupa deh lirik sempurnanya

Farhat Abbas ‏@farhatabbaslaw 33m
5. Permainan inilah bagi TV dianggap lelucon hebat sehingga kita tampak bodoh dan lucu,,

Pendapat Farhat mengenai Roy Suryo rupanya mendapatkan dukungan dari masyarakat. Namun begitu, ada juga pengguna Twitter yang meragukan kesungguhan Farhat membela Roy Suryo, lantaran mereka berdua berada dalam satu partai yang sama.

Yati Kurniawati Yap ‏@YatiKurniawati
Setuju Om. "@farhatabbaslaw: 1. Jika menteri lupa syair lagu indonesia raya itu manusiawi, yg gak manusiawi jika menteri lupa rakyat,"

INDO ‏@faiz_ind 39m
@farhatabbaslaw Gk pntng hrs hafal lgu Indsia Ry ato hafal Pancasila. Tuh pjbat2 dn guru2 yg tiap Snin upacra aja bnyk krupsi. Yg pntg jwnya

Raeza L. Nita ‏@RaezaLN
@farhatabbaslaw satu partai sih sama bung ROY jadi gak dimaki", coba beda partai? Pasti kata"nya itu cetar membahana badai !

elly elawati ‏@ellyelawati
Kali ini gue stuju dehh"@farhatabbaslaw: 1. Jika menteri lupa syair lagu indonesia raya itu manusiawi, yg gak manusiawi jika menteri lup

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions