Kamis, 08 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Dorce Gamalama Rilis Lagu Keroncong di Hari Kemerdekaan

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Protect Yourself & Family

Never walk alone again with MyForce personal security you keep on your smartphone. Our 5-Diamond CSAA Monitoring Agents instantly monitor all alerts 24/7 nationwide.
From our sponsors
Dorce Gamalama Rilis Lagu Keroncong di Hari Kemerdekaan
Aug 8th 2013, 01:11

Oleh Hernowo Anggie

Posted: 08/08/2013 07:15

Dorce Gamalama Rilis Lagu Keroncong di Hari Kemerdekaan

Dorce Gamalama (Liputan6.com/Isna Setyanova)

Liputan6.com, Jakarta : Untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti, artis serba bisa Dorce Gamalama berencana untuk merilis lagu keroncong yang bernuansa semangat nasionalisme. Lagu tersebut berjudul 'Dwi Tunggal' dan 'Ibu Negara'.

"Aku ciptakan lagu untuk Ibu Negara sebagai ucapan terima kasih atas pengabdian beliau mendampingi suami yang menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Lagu itu saya persembahkan untuk ibu Ibu Fatmawati Soekarno, Ibu Tien Soeharto, Ibu Ainun Habibie, Ibu Shinta Nuriyah, dan Ibu Ani Yudhoyono," kata Dorce saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2013).

Dorce begitu tertantang untuk menyanyikan lagu keroncong yang memiliki semangat nasionalisme. Demi impiannya itu, ia pun menggandeng musisi keroncong kenamaan Koko Thole dalam menciptakan dua lagu tersebut.

"Pas dapat ide langsung saya tulis liriknya. Dan kemudian sama band saya, namanya Dege Band langsung diaransemen musiknya," papar artis yang kini berusia 50 tahun itu.

Artis yang terlahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi ini sama sekali tak mementingkan urusan komersial dalam penggarapan lagunya.

"Saya sama sekali tidak berpikir lagu saya yang berjudul 'Dwi Tunggal' yang mengisahkan tentang Bung Karno dan Bung Hatta akan laris manis di pasaran. Bukan itu tujuan saya. Tapi kalau pada kenyataannya nanti laku secara komersil, alhamdulillah," tuntasnya.(Gie)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions