Sabtu, 03 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Adaptasi Akira Libatkan Sutradara House of Wax

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Adaptasi Akira Libatkan Sutradara House of Wax
Aug 3rd 2013, 12:48

Oleh Ruly Riantrisnanto

Posted: 03/08/2013 19:30

Adaptasi Akira Libatkan Sutradara House of Wax

Akira Movie

Liputan6.com, Los Angeles : Proyek adaptasi dari anime 'Akira' akan segera diangkat ke layar lebar lagi dalam bentuk film nyata. Anime karya Katsuhiro Otomo itu, melibatkan pihak studio Warner Bros dalam rangka menghidupkan karakter-karakter di anime menjadi aktor nyata.

Akhirnya, diketahui bahwa Jaume Collet-Serra akan menjadi sutradaranya. Rencananya, ia akan memulai produksi film sejak musim semi 2014 mendatang, seperti diwartakan Super Hero Hype (1 Agustus 2013).

Padahal, sebelumnya Collet sempat mundur dari bangku sutradara dikarenakan proyek yang tadinya akan dilancarkan pada 2012 itu malah dibatalkan.

Filmnya sendiri akan bertempat di sebuah kota masa depan, dimana pembangunan Manhattan baru sedang digalakkan. Di saat itulah, seorang anak dari kelompok geng motor tiba-tiba menjadi proyek percobaan pemerintah.

Akibat percobaan tersebut, akhirnya anak tersebut memiliki kemampuan telekinesis. Namun dikarenakan suatu masalah, ahirnya salah satu temannya pergi menyelamatkannya.

Kronologi pembuatannya bermula saat Warner Bros membeli hak cipta manga terbitan Kodansha itu pada 2008 silam. Pembeliannya dilakukan demi membuat tujuh buah cerita.

Sempat memilih sutradara 'Catfish' dan 'Paranormal Activity', akhirnya pilihan pun jatuh ke Jaume Collet-Serra yang pernah menyutradarai 'House of Wax', meski dalam keadaan naik-turun.

Leonardo DiCaprio dan Jennifer Davisson Killoran rencananya akan duduk di bangku produser bersama Andrew Lazar. Pencipta Akira Katsuhiro Otomo yang juga menulis dan mengarahkan film versi anime pada 1988 silam itu, akan memegang jabatan sebagai produser eksekutif.

Bagaimana kelanjutannya? Apakah Akira akan menjadi film yang layak ditunggu oleh para penggemar anime di seluruh dunia? Kita lihat saja nanti.(Rul)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions