Rabu, 30 Oktober 2013

Beranda » » RakaTalenta.Com™: Demi Mengajar, Guru Ini Rela Berenang Sejauh 12 Km

RakaTalenta.Com™
Kumpulan Arsip Berita Online Indonesia // via fulltextrssfeed.com 
Curious about the benefits of meditation?

In just a few minutes daily, this course will teach you how to relax and relieve stress. Even with a full schedule, you will want to make time for this!
From our sponsors
Demi Mengajar, Guru Ini Rela Berenang Sejauh 12 Km
Oct 30th 2013, 05:10, by Raka Talenta

Demi Mengajar, Guru Ini Rela Berenang Sejauh 12 Km

RakaTalenta.Com™, Seorang guru di Malappuram, India, tampaknya tak akan membiarkan apapun menghalangi jalannya demi memberikan pengajaran di sekolah untuk murid-muridnya. Setiap hari, Abdul Mallik berenang melewati sungai sepanjang 12 kilometer untuk sampai ke sekolah.

Pria ini telah mengajar sebagai guru di sekolah dasar selama 20 tahun. Lantas, mengapa Mallik bersedia melakukan hal ini? Berdasarkan laporan NDTV, ini merupakan cara tercepat bagi Mallik untuk sampai ke sekolah.

"Jika pergi naik bis dibutuhkan waktu tiga jam untuk sampai ke sekolah. Namun dengan berenang, selain lebih mudah juga lebih cepat. Aku bisa sampai di sekolah tepat waktu," ungkap Mallik, seperti dilansir oleh Huffington Post (06/09).

Mallik membawa bekal berupa pakaian kering yang akan dipakainya setelah melewati sungai. Pakaian tersebut dibawanya di atas kepala agar tak basah ketika menyeberangi sungai setinggi lehernya tersebut. Setelah sampai di pinggir sungai, Mallik melanjutkan dengan berjalan ke sekolah.

Di India, tanggal 5 September kemarin merupakan Hari Guru, sehingga Mallik disambut oleh senyuman dan kartu dari murid-muridnya ketika sampai di sekolah. Di hari yang sama, J Jayalalithaa, Menteri di Tamil Nadu, memberikan apresiasinya terhadap Mallik.

"Pekerjaan mengajar membutuhkan kedisiplinan, percaya diri, tekad yang kuat, serta pengetahuan mengenai murid-muridnya. Aku berharap pekerjaan spesial ini bisa menciptakan masyarakat berbasis ilmu pengetahuan dan membawa kemenangan bagi negara," ungkap Jayalalithaa.

Pengabdian dan kerja keras yang ditunjukkan oleh Abdul Mallik demi memberikan pengajaran pada murid-muridnya bisa dijadikan sebagai contoh dan inspirasi oleh kita semua, tak terbatas pada mereka yang berprofesi sebagai guru.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions