Jumat, 02 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: JKT48 Lebih 'Sopan' Dibanding Sister Group Lainnya?

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
JKT48 Lebih 'Sopan' Dibanding Sister Group Lainnya?
Aug 2nd 2013, 09:49

Oleh Ruly Riantrisnanto

Posted: 02/08/2013 16:10

JKT48 Lebih 'Sopan' Dibanding Sister Group Lainnya?

JKT48 (Liputan6.com/Sylvia Puput)

Liputan6.com, Jakarta : Seperti banyak diketahui, JKT48 merupakan idol group besutan Yasushi Akimoto yang dibentuk sejak 2011 silam. Grup ini dibentuk di Indonesia setelah maraknya sambutan masyarakat Jepang atas kehadiran AKB48 di kancah permusikan Negeri Sakura itu.

Selain JKT48, terdapat juga sister group lainnya yang turut meramaikan eksistensi keluarga 48. Diantaranya yang sedang naik daun adalah NMB48 dan SKE48. Namun, di mata masyarakat negeri kita, kehadiran kedua sister group selain JKT48 itu tak ubahnya seperti AKB48.

Pasalnya baru-baru ini banyak yang menganggap jika penampilan NMB48 dan SKE48 mengarah ke performa yang bisa dibilang cukup seksi dan menggoda. Bisa terlihat dari video 'Utsukushii Inazuma' milik SKE48 dan 'Bokura no Eureka' milik NMB48.

Hal ini tentu saja membuat beberapa penikmat musik awam memandang kedua sister group AKB48 itu hanya menjual koreografi yang menonjolkan gerakan-gerakan sensual semata.

Beruntunglah JKT48 tidak menonjolkan hal-hal tersebut. Selain budaya bangsa kita yang memang menjunjung tinggi adat ketimuran, para member JKT48 juga tidak pernah mau dan rasanya tidak akan pernah bisa meniru gaya sensual sister group mereka dari negeri asalnya itu.

Namun jangan salah, di China mereka juga punya sister group yang tergolong sopan dalam penampilan. Diberi nama SNH48 yang dibentuk di Shanghai pada 2012, mereka juga tidak mau terlalu menonjolkan lekuk tubuh dan sensualitas setiap kali muncul ke permukaan.

Bahkan, SNH48 pun memiliki teknik bernyanyi dan menari yang tak kalah bagusnya dengan JKT48 maupun AKB48 sendiri. Hal itu terbukti di beberapa video yang memperlihatkan mereka bernyanyi dimana 'Heavy Rotation' menjadi salah satunya.

Jadi, apakah JKT48 adalah yang paling sopan diantara keluarga 48? Lalu apakah para fans dan penikmat musik awam akan menerima jika suatu hari JKT48 meniru gaya musim panas seperti sister group-nya di Jepang?

Rasanya hal ini layak jika seluruhnya dikembalikan kepada para Wota JKT48 serta penikmat musik di tanah air.(Rul)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions