Kamis, 01 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Benar-Benar Muslim, Komedi Religi Terbaru SCTV

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Benar-Benar Muslim, Komedi Religi Terbaru SCTV
Aug 1st 2013, 11:45

Oleh Rommy Ramadhan

Posted: 01/08/2013 18:15

Benar-Benar Muslim, Komedi Religi Terbaru SCTV

Aiman Ricky

Liputan6.com, Jakarta : SCTV kembali menghadirkan sinetron terbarunya yang akan tayang tiap hari mulai Kamis (1/8/2013), pukul 19.30. Berjudul Benar Benar Muslim merupakan seri komedi religi yang menuturkan kehidupan sehari hari dan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh manusia pilihan. Cerita ini mengutip banyak kisah penduduk dunia, terutama yang beragama islam tapi tak pernah menjalankan syariat islam bahkan yang sering terjadi adalah sebuah pelangggaran, pengingkaran dalam kehidupan sehari-hari.

Yang menarik, sinetron ini tidak mencoba menggurui lewat nasehat atapun contoh untuk menyadarkan manusia. Tapi lewat sebuah ujian dan dan cobaan.Hanya manusia yang mencapai ma'rifat lah yang mampu melakukan smua ini. Ustad Basri adalah contoh seorang yang khoriqul a'dah, seorang wali Allah yang tingkahnya diluar kebiasaaan manusia umum dan beliau ahli darkah dimana saat orang dalam kesulitan dan sangat memerlukan bantuan maka beliau muncul tiba tiba, dan yang diakukannya selalu dengan cara logika terbalik.

Ustad Basri (David Khalik) adalah seorang wali Allah yang bersembunyi di keramaian, tingkah dan lakunya kerap kali membuat orang membuka matanyanya yang sekian lama sudah membuta, dengan petuahnya yang nyeleneh yang membuat orang berfikir dan menyadari kesalahannya, cara penyampaiannya kerap unik dan tidak masuk diakal atau bahkan kontroversi

Kedua santri Ustad Basri, Mamad (Reza Aditya) dan Karyo (Aiman Ricky) yang mantan preman brandalan kini taat dan patuh pada agama, namun begitu tingkahnya tetap saja konyol karena kadang salah menanggapi apa yang disampiakan oleh Ustad Basri, yang disebut niat baik jadi salah.

Tokoh lain dalam seri komedi religi ini adalah Zahra (Fiona Fachrunisa), adik Ustad Basri, anak kuliahan yang selalu mejadi pusat perhatian para pemuda, namun semua yang mendekatinya dibuat mendadak mundur, karena ia selalu menanyakan apakah sudah khatam alqur'an atau belum? Kehadiran Yusuf (Ray Rendy), seorang pemuda tampan dan kaya raya yang berguru pada Ustad Basri mampu meluluhkan hati Zahra.

Bahrul (Bobbt Maulana), orang terkaya di kampung, kerjanya hanya menasehati namun ia sendiri tidak pernah menjalankan, super pelit dan super jail tapi takut sama istrinya. Saat kesal pada adik iparnya, Madun (Madun), yang bertubuh gendut dan selalu harus dituruti kemauannya membuat Kamal selalu menjadikan Pak RT (Bolot) dan antek-anteknya sebagai bulan-bulanannya.

Dilain cerita, ada keluarga Tebe (Tubagus Indra), yang kehidupannya sangat sederhana terlebih lagi rumah yang ditinggalinya adalah rumah warisan dari orang tua Burhan, kakak ipar Dul yang penganguran dan juga bujang lapuk. Rumah tersebut yang menjadi senjata buat Burhan untuk menggertak Dul, walau begitu kehidupan mereka sangatlah harmonis. Enting, ibunya Tebe selain ibu yang baik juga seorang istri yang penyabar walau kehidupannya tidak seperti yang lain, Enting sangatlah pandai bersukur. Hinaan dan fitnahan kadang menimpa keluarga mereka apa lagi masyarakat sekitar masih mencurigai Dul yang dulunya bekas penjahat kampung. Tebe yang selalu menjadi obat hati dan ketenangan buat Dul dan Enting. Tebe adalah sosok seorang anak teladan.(Rom)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions