Minggu, 11 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Ada Pembantu, Inggrid Kansil Tetap Biasakan Anak Mandiri

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Ada Pembantu, Inggrid Kansil Tetap Biasakan Anak Mandiri
Aug 11th 2013, 07:54

Oleh Yazir Farouk

Posted: 11/08/2013 14:35

Ada Pembantu, Inggrid Kansil Tetap Biasakan Anak Mandiri

Inggrid Kansil dan Syarief Hasan (Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta : Inggrid Kansil mengaku sudah lama membiasakan anak-anaknya untuk menjaga kebersihan. Baginya, hal itu menjadi semacam pendidikan wajib sejak kecil.

"Anak-anak sudah kami biasakan. Di sekolahnya juga gitu. Mereka diajarkan mana sampah organik dan non organik," katanya ditemui di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2013).

Menurut artis yang sekarang menjadi politisi ini, mengenalkan anak menjaga kebersihan sejak dini begitu penting. Tujuannya agar ketika dewasa sudah terbentuk karakter cinta kebersihan.

"Dampaknya positif bagi mereka. Kalau orangtuanya sudah mulai peduli lingkungan itu dapat memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak," ucap istri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Syarief Hasan ini.

Kepedulian anak-anaknya menjaga kebersihan dimulai dari kamarnya sendiri. Dan, dari dulu, Inggrid tak pernah melibatkan pembantunya. "Kalau untuk kamar, anak saya diwajibkan untuk membesihkan sendiri. Meskipun ada pembantu, tapi mereka paling tidak bisa peduli terhadap ruangannya sendiri. Semua berawal dari situ," ujarnya.(Asw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions