Kamis, 24 Juli 2014

Beranda » » hot.detik: Andy Serkis Sampaikan Emosi Karakter Lewat Teknologi CGI

hot.detik
Detik.com sindikasi 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
Andy Serkis Sampaikan Emosi Karakter Lewat Teknologi CGI
Jul 24th 2014, 07:34

Jakarta - Lupakan Spider-Man, X-Men dan Captain America karena pahlawan baru telah kembali. Caesar dan bala keranya di 'Dawn of the Planet of the Apes' berhasil menduduki peringkat atas Box Office di minggu awal pemutaran.

Tentunya sosok di balik Caesar si monyet cerdas tak boleh dilupakan. Andy Serkis berhasil menyampaikan emosi seekor monyet melalui teknologi CGI (Computer-generated Imagery) yang pada awalnya diragukan oleh aktor yang kini berusia 50 tahun tersebut.

"Aku tak pernah berpikir tentang hal tersebut namun ini mungkin adalah hal yang membuat teknologi performance-capture sangat luar biasa. Teknologi tersebut adalah sebuah portal yang memungkinkan seorang aktor untuk menggambarkan peran yang bukan manusia namun memiliki kecerdasan dan emosi yang sama, yang menjadi bagian dari cerita," ujar Andy.

Walaupun Andy banyak membintangi tokoh-tokoh nyata di berbagai film dan serial TV, namun penampilannya di film-film yang membutuhkan teknologi CGI lebih membuat namanya semakin dikenal. Aktor kelahiran Inggris tersebut pada akhirnya membuat studio efek sendiri yang diberi nama The Imaginarium.

Kliennya saat ini meliputi 'Star Wars' yang sedang melakukan pengambilan gambar di Pinewood Studio. Begitu juga dengan sekuel Avengers, di mana Andy sendiri akan membitangi dua film tersebut.

"Apa yang saat ini bisa kukatakan adalah The Imaginarium terlibat dalam performance-capture yang dibutuhkan oleh dua film tersebut. Untuk 'The Avangers' kami sedang teliti bekerja dengan Mark Ruffalo untuk karakternya sebagai Hulk," sambungnya.

  Next »

Halaman 12

(kmb/mmu)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
hotpro1dlm.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions