Minggu, 29 Juni 2014

Beranda » » Tempo.co News Site: Pengganti Karbohidrat Saat Berdiet

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Pengganti Karbohidrat Saat Berdiet
Jun 29th 2014, 11:01

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Mereka yang sedang berjuang menurunkan berat badan, kerap mengabaikan asupan makanan seimbang. Padahal menghilangkan salah satu asupan seperti karbohidrat dalam menu makannya justru dapat menjadi bumerang karena kebutuhan energi tidak terpenuhi sehingga tubuh menjadi lemas bahkan sakit.

Karbohidrat tidaklah 'sejahat' yang kita duga. Asalkan asupannya terukur, maka kesehatan dan bentuk tubuh idaman akan bisa teraih.

Karbohidrat juga tidak melulu berasal dari nasi saja tapi juga terdapat pada pada buah-buahan, roti, dan beberapa jenis bahan pangan yang masuk dalam kelompok sayuran. "Hanya Anda perlu memilih mana yang terbaik jika ingin langsing," kata Elizabeth Somer, penulis Eat Your Way Sexy.

Ia membagi empat sumber karbohidrat yang bisa Anda pilih untuk menurunkan berat badan, yaitu:

Ubi jalar

Umbi yang satu ini memiliki kandungan serat dan air. Di samping rasanya yang manis, bertekstur lembut, sedikit lengket, dan mempunyai rasa yang enak, ubi jalar mengandung sedikit kalori sehingga Anda dapat menikmati makanan ini dengan tenang. Hanya saja jangan menambahkan toping makanan berlemak saat memakan ubi jalar seperti menambahkan mentega atau santan.

Beras merah

Seperti ubi jalar, beras merah juga memiliki banyak serat dan air, lebih dari pati-patian lainnya. Beras merah juga ramah bagi penderita diabetes. Jika anda memasaknya sampai pulen, hal ini tidak akan meningkatkan kadar gula darah Anda.

Spaghetti Labu

Spaghetti labu mempunyai aroma seperti pasta biasa, tetapi mempunyai kalori lebih rendah. Jadi jika Anda penggemar pasta, tak perlu khawatir untuk tetap bisa menikmati hidangan favorit tanpa perlu mencemaskan berat badan.

Semangka

Buah ini mengandung sedikit karbohidrat dan 92 persen bagiannya terdiri dari air. Jadi Anda akan cepat merasa kenyang tanpa khawatir badan menjadi gemuk.

FITNEA | INDAH P

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions