Jumat, 30 Mei 2014

Beranda » » Tempo.co News Site: Waria Bilang Prabowo Gagah, tapi Akan Pilih Jokowi

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Waria Bilang Prabowo Gagah, tapi Akan Pilih Jokowi
May 30th 2014, 05:17

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Kesederhanaan calon presiden Joko Widodo ternyata membuat masyarakat terpesona, termasuk kaum waria di Indonesia. Bahkan, menurut mereka, perilaku Jokowi mampu mengalahkan kegagahan calon lain, Prabowo Subianto.

Ketua Forum Komunikasi Waria Se-Indonesia Yulie mengakui tidak menafikan kegagahan Prabowo. Bahkan sebagian anggotanya menyukai Prabowo karena citra ketegasannya. "Prabowo memang gagah, tapi kami pikir kegagahan tidak bisa menjadi jaminan untuk jadi pemimpin yang baik," kata Mami Yulie--begitu ia sering disapa--kepada Tempo, Jumat, 30 Mei 2014.

Pemilik nama asli Yulianus Rettoblaut ini pun menyatakan tak akan mengarahkan dan membatasi pilihan politik anggota Forum Komunikasi Waria dalam pemilihan presiden 9 Juli mendatang. "Mereka bebas memilih. Pilih yang gagah atau yang sederhana," ujarnya. "Tapi jika ditotalkan, 80 persen dari kami dukung Jokowi."

Menurut Yulie, kaum waria menilai Jokowi menghargai perbedaan di masyarakat. Jokowi juga dianggap mampu mengayomi semua kalangan, termasuk kaum waria. "Kami butuh pemimpin seperti Jokowi, menghormati dan menghargai kaum minoritas," tutur Yulie.

Yulie juga tidak menyoalkan Jokowi dipasangkan dengan Jusuf Kalla. Bagi dia, pasangan ini ideal karena akan saling melengkapi dalam menjalankan pemerintahan nanti.

RINA ATMASARI

Berita Terpopuler:
Didit Hediprasetyo, Putra Prabowo yang Mendunia
Takut Naik Pesawat, Anne Avantie Tak Pernah ke LN
Permen Karet Camilan Wajib Saat Diet 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions