Jumat, 30 Mei 2014

Beranda » » hot.detik: Menara Lego Tertinggi Dibangun di Budapest

hot.detik
Detik.com sindikasi 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Menara Lego Tertinggi Dibangun di Budapest
May 30th 2014, 04:02

Jakarta - Pernah membayangkan rangkaian lego berwarna warni dan berukuran kecil disusun hingga menjadi sebuah menara tertinggi? Karya seni setinggi 34,76 meter inilah yang dibangun di ibukota Hungaria, yakni Budapest.

Bangunan ini telah disertifikasi sebagai struktur mainan tertinggi oleh Guinness Book of World Records. Serta mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yang setinggi 34,43 meter.

Tadinya rekor menara lego tertinggi dibangun oleh siswa Dickinson High School di kawasan Miltown, Delaware, Amerika Serikat. Namun kini pihak rekor dunia menyatakan menara Lego di Budapest masuk dalam persyaratan sebagai tertinggi di dunia.

"Gedung lego tertinggi di Budapest memenuhi syarat sebagai bangunan tertinggi versi mainan plastik dan mengalahkan rivalnya yang berasal dari Amerika," ujar juru bicara Guinness Book of World Records seperti dilansir dari CNN, Jumat (30/5/2014).

Pembangunan menara lego di Budapest ini juga bertepatan dengan Hari Anak-Anak. Bangunan yang selesai dibangun pada 25 Mei lalu juga dibantu oleh puluhan siswa lokal. Di bagian atas menara tersebut terdapat mainan Rubik berbentuk kotak, yang puzzle-nya diciptakan 40 tahun lalu oleh Erno Rubik.

Pihak Guinness Book of World Records baru menyelesaikan pengecekan tinggi menara kemarin. Menara ini dibangun di depan Basilika Santo Stefanus yang menggunakan ratusan ribu blok dan tingginya hampir menyamai menara tersebut.

(tia/ron)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
dlm_menaralegotertinggidok.cnn.jpg (image/cnn.jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions