Jumat, 30 Mei 2014

Beranda » » ANTARA News - Hiburan: Empat gitaris Prancis siap sapa Surabaya

ANTARA News - Hiburan
News And Service 
Discover Business Apps

Top 25 most popular web-based apps for small business on the GetApp marketplace
From our sponsors
Empat gitaris Prancis siap sapa Surabaya
May 30th 2014, 12:44

Surabaya (ANTARA News) - Bagi warga Surabaya, bersiaplah menerima sapaan empat gitaris Prancis pada festival Musim Semi Prancis, Printemps Francais 2014.

"Salah satu dari empat gitaris itu Gabriel Bianco. Ia kembali konser ke Surabaya mengajak tiga gitaris muda berbakat yang tergabung dalam Quatuor Eclisses," kata Penanggung Jawab Budaya dan Komunikasi IFI Surabaya, Pramenda Krishna A, dihubungi di Surabaya, Jumat.

Sementara, jelas dia, tiga musisi lain meliputi Arkait Chambonnet, Benjamin Vallete, dan Pierre Lelievre.

"Kolaborasi permainan gitar mereka akan menghadirkan musik klasik dalam format kuartet. Alasannya, mereka ingin menyuguhkan sesuatu yang istimewa mengingat jarang berkesempatan tampil di Surabaya," katanya.

Pada pertunjukan di Kota Pahlawan, tambah dia, konser yang diadakan IFI Surabaya bekerja sama dengan Sheraton Surabaya Hotel and Towers pada Selasa (3/6).

"Kuartet Prancis itu akan tampil di Ballroom Sheraton Surabaya pada pukul 19.00 WIB," katanya.

Di sisi lain, sebut dia, kedatangan kelompok musisi itu memang sengaja dihadirkan mengingat kerumitan, ketepatan, dan ketajaman permainan Quatuor Eclisses yang banyak memesona publik.

"Grup musik yang dibentuk sejak tahun 2012 diawali dari jalinan persahabatan pada masa pendidikan di Konservatorium Paris," katanya.

Kemudian, lanjut dia, keempat gitaris itu memutuskan menggabungkan bakat mereka sekaligus memperkenalkan permainan gitar klasik kepada masyarakat luas. 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions