Jumat, 30 Mei 2014

Beranda » » Tempo.co News Site: Takut Naik Pesawat, Anne Avantie Tak Pernah ke Luar Negeri

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Takut Naik Pesawat, Anne Avantie Tak Pernah ke Luar Negeri
May 29th 2014, 21:09

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta- Desainer Anne Avantie tidak pernah sekali pun menginjakkan kakinya di mancanegara. Rupanya dia memiliki fobia menumpang pesawat terbang. Namun itu tidak menjadi halangan Anne Avantie untuk bisa "menerbangkan" karyanya ke luar negeri.

"Mungkin ini memang sudah menjadi jalan Tuhan untuk saya," kata Anne dalam konferensi pers Pagelaran Merenda Kasih di Galeri Indonesia Kaya, Rabu, 28 Mei 2014.

Padahal Anne sering diminta hadir untuk melihat kebayanya dipakai di luar negeri. Misalnya saat desain kebayanya dipergunakan di Miss Universe oleh Puteri Indonesia terpilih, Anne terpaksa mengutus orang lain. (Baca juga: Anne Avantie Pernah Bikin Busana Agnes Monica)

"Saya cuma bisa konsultasi lewat perangkat BlackBerry saya yang sudah buluk untuk bertukar kabar, video, atau foto," kata Anne. Perangkat itu menjadi "mata" Anne untuk melihat dunia. "Jadi meskipun saya tidak pergi ke mana-mana, karya saya tetap bisa 'terbang' ke luar negeri," ujarnya.

Karena takut naik pesawat, Anne juga selalu naik kereta setiap akhir pekan untuk bolak-balik Semarang-Jakarta. Anne sendiri bakal memperingati seperempat abad kariernya sebagai desainer dengan menggelar pagelaran bertajuk Merenda Kasih di Jakarta Convention Center 3 September mendatang.

Rencananya, musik pagelaran busana ini akan digarap oleh Erwin Gutawa. Menurut Anne, kebaya-kebaya yang ditampilkan akan menceritakan perjalanannya sejak awal membuat kebaya. Sejumlah pesohor senior dan desainer akan terlibat dalam pagelaran busana kolosal yang mempersembahkan kebaya versi Anne Avantie ini. (Longok pula: Indonesia Fashion Week 2014, Berakhir Tanpa Gaung)

SUBKHAN

Berita utama:
Baju Beda, Jokowi: Ini Kombinasi Muda-Pengalaman

Jokowi: Surat ke Kejaksaan Agung Hanya Fitnah

Gus Sholah Kritik Amien Rais Soal Perang Badar

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions