Sabtu, 31 Mei 2014

Beranda » » Tempo.co News Site: Diet Ala Mediterania Bikin Anak Langsing

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Life mundane? Vegas baby!

Need some excitement in your life? Slots. Cards. Shows. Food. And all the things that happen in Vegas that stay in Vegas. Check out great deals on hotels.
From our sponsors
Diet Ala Mediterania Bikin Anak Langsing
May 30th 2014, 19:45

Berita Terkait

TEMPO.CO , Jakarta:Anak-anak yang menjalankan diet ala Mediterania lebih cenderung menjadi langsing dibandingkan teman sebayanya. Diet ala mediterania adalah cara makan dengan konsumsi yang kaya akan ikan, kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan.

Anak-anak yang suka makanan jenis tersebut ternyata 15 persen lebih ramping dibandingkan teman mereka yang mengkonsumsi makanan yang berbeda. Menurut para ahli, fakta ini mengabaikan jenis kelamin, usia, kesejahteraan maupun negara asal.

Seperti dikutip situs Health Day edisi 28 Mei 2014, para ilmuwan meneliti berat badan dan kebiasaan makan lebih dari 9.000  anak-anak di delapan negara, yaitu Belgia, Siprus, Estonia, Jerman, Hungaria, Italia, Spanyol dan Swedia. Berat tubuh dan lemak tubuh mereka diukur saat awal penelitian dan dilakukan pengukuran ulang dua tahun kemudian.

Anak-anak Swedia mencatat skor tertinggi dan mereka yang di Italia menduduki posisi kedua dalam diet bergaya Mediterania. "Sedangkan anak-anak di Siprus merupakan yang terendah," kata Dr Gianluca Tognon dari University of Gothenburg di Swedia.

Menurut para ilmuwan itu, Promosi mengenai pola diet Mediterania bukan lagi hal yang menarik di negara-negara Mediterania.

Para ahli itu mengatakan, menimbang manfaat dari pencegahan obesitas, seharusnya pola diet ini menjadi bagian dari strategi pencegahan obesitas di Eropa. Promosinya pun seharusnya lebih intens di negara-negara yang memang selama ini diketahui rendah konsumsi diet Mediterania.

HEALTH DAY |ARBA'IYAH SATRIANI
Berita Terpopuler:

Didit Hediprasetyo, Putra Prabowo yang Mendunia

Kivlan Zein Ancam Adukan Komnas HAM ke Ombudsman

Scout Willis Topless di Jalanan New York  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions