Selasa, 29 April 2014

Beranda » » Tempo.co News Site: Wasabi untuk Mengatasi Jerawat pada Wajah

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Wasabi untuk Mengatasi Jerawat pada Wajah
Apr 29th 2014, 09:55

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Wasabi biasanya digunakan pada olahan makanan Jepang, untuk menetralisir racun dan mematikan bakteri seperti yang terdapat pada makanan sashimi dan sushi.

Ternyata wasabi digunakan sebagai pembersih wajah.Wasabi ini bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan bebas jerawat. Dengan khasiat wasabi itu, Garnier Men meluncurkan Garnier Men Acnofight Wasabi Foam.

Menurut Yannis Rodocanachi, General Manager Consumer Products Division PT L'oreal Indonesia, ekstrak wasabi dapat membantu mengurangi bakteri penyebab jerawat hingga 99 persen (lewar uji in-vitro). Kandungan lain, anti bakteri salicylic acid mengangkat kulit mati dari wajah. (Baca: Makanan Jepang Cita Rasa Indonesia )

Iklim tropis dan lembab, ditambah polusi udara perkotaan yang tinggi memicu timbulnya jerawat. "Wasabi mengandung bahan anti bakterial, kerap digunakan untuk pendamping makanan mentah. Dan untuk wajah, sudah dites, aman digunakan," kata Reny Agustia selaku Marketing Manager Garnier Indonesia saat ditemui di Sao Don, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Selasa 29 April 2014.

Wasabi yang mengandung senyawa antimikroba ini diklaim bisa menjadi solusi bagi para pria di negara tropis. Kandungan senyawa antimikroba itu dapat mengatasi masalah kulit berminyak yang dialami pria di Indonesia. Antimikroba dalam wasabi akan membantu mengurangi minyak yang memicu munculnya bakteri penyebab jerawat, khususnya yang berusia muda.

"Target pasar kami, remaja dan pria muda yang biasanya mulai banyak aktivitas di luar sehingga mukanya sering berminyak. Sudah disesuaikan juga dengan kondisi cuaca dan kulit pria Indonesia sehingga aman," kata Reny.

EVIETA FADJAR

Berita Terpopuler:
Kasus Kematian Ibu Hamil Masih Tinggi 
Ini Cara Terhindar dari Virus Corona 
Kimchi, Makanan Sehat dengan Bau Menyengat 
Studi: Tinggal di Negara Miskin Bebas dari Stres  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions