Rabu, 23 Juli 2014

Beranda » » hot.detik: Brodo Tak Hanya Jual Sepatu, Tapi Gaya Hidup

hot.detik
Detik.com sindikasi 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Brodo Tak Hanya Jual Sepatu, Tapi Gaya Hidup
Jul 23rd 2014, 06:04

Jakarta - Dulu memakai sepatu kulit buatan luar negeri nampaknya menjadi kebangaan sendiri. Namun, mahalnya harga membuat industri kecil rumahan pembuat sepatu kulit lokal mulai dilirik banyak pihak.

Selain menawarkan kualitas yang tak kalah premium, harga yang dibanderol pun relatif lebih terjangkau. Salah satu brand lokal sepatu kulit yang kini jadi pusat perhatian terutama di kalangan anak muda adalah Brodo.

Brand ini didirikan oleh dua anak muda, Putra Dwi Karunia (26) dan M Yuka Dwi Harnanda (26) pada 2010. Toko mereka yang berbasis di Bandung punya ragam kisah menarik yang pantas diketahui.

Putra dan Yuka merupakan sahabat sejak masa kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Mereka akhirnya terpikir membuat usaha sendiri di bidang sepatu karena tuntutan pergaulan.

"Dulu mau modis itu mahal, kita maunya ganteng tapi murah. Kaki Yuka juga gede ukuran jadi nyari sepatu susah, terus kita pertama buat ke Cibaduyut dan kita mulai tawarin ke temen-temen," kenang Putra Dwi Karunia saat berbincang dengan detikHOT di kantor Brodo di Bandung, Jawa Barat.

 

Modal awal duo ini dalam membuat Brodo kurang dari Rp 5 juta. Dari modal awal ini, semua keuntungan yang mereka dapatkan tidak pernah dipakai sedikit pun dan semuanya kembali diputar sebagai modal usaha.  Next »

Halaman 12

(ass/hkm)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
brododlm.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions