Minggu, 20 Juli 2014

Beranda » » Berita Gosip Terbaru Dunia Hiburan Indonesia Dan Luar Negeri: Matajiwa Wakili Gaya Bermusik Anda Perdana dan Reza Achman

Berita Gosip Terbaru Dunia Hiburan Indonesia Dan Luar Negeri
Berita Hiburan Liputan6.com menyajikan kabar berita gosip artis terbaru, dunia musik KPOP, lagu dan Film Indonesia hari ini 
Free daily book excerpt

A carefully selected book excerpt delivered via email each weekday.
From our sponsors
Matajiwa Wakili Gaya Bermusik Anda Perdana dan Reza Achman
Jul 20th 2014, 07:30, by Feby Ferdian

Nama Mata Jiwa sendiri berasal dari harapan personelnya agar orang-orang mau menggunakan mata jiwanya saat mendengar musik.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua musisi Indonesia memilih pakem musik yang sama. Beberapa yang ada justru bereksperimen dengan nuansa yang berbeda dari kebanyakan musisi sekarang.

Salah satunya adalah Hendra Perdana yang akrab disapa Anda, penyanyi sekaligus mantan personel band Bunga yang populer di era 1990an itu membentuk proyek terbaru  bernama Matajiwa  bersama drummer bernama Reza Achman.

[baca berita sebelumnya: Matajiwa, Ketika Pelantun 'Tentang Seseorang' Bertemu Kawan Lama]

Lantas, kapan nama tersebut tercetus?

"Waktu itu temen kami kebetulan mau bikin kompilasi album piringan hitam, sekitar lima band kalau nggak salah. Nah, berhubung salah  satu band  ada yang pull out,  gue  langsung ngajuin, 'wah, band gue aja nih', 'nama band lu apa?', 'belum ada namanya,'" kenang Reza sembari tertawa.

"Tapi di situ trigger atau pemicunya, kita sebenarnya kepikirannya Jiwa, cuma karena pas googling ternyata sudah ada yang pakai, dan takutnya gimana-gimana, ya sudah akhirnya kami  tambahkan kata Mata di belakangnya," tambahnya seraya diamini Anda.

Untuk artinya sendiri, Reza dan Anda mengartikannya sebagai ajakan untuk bisa lebih menikmati sesuatu dengan mata jiwa.

"Di dunia sosmed ini, semua sepertinya sudah serba visual, jadi kita merasa sudah mulai jarang orang yang melihat pakai jiwa. Kebetulan juga kita bermusiknya bener-bener murni mainin rasa,  jadi  nama itu secara  langsung terasa sangat mewakili."

Kini, Matajiwa merilis double album bertajuk 1 (Satu) yang sangat kental akan nuansa eksperimen antara rock, etnik, dan psychadelic. Ke depannya, mereka juga sedang mempersiapkan album kedua yang dijanjikan  masih akan satu arah  dengan  karya yang telah mereka hasilkan  sekarang.(Rul/Feb)

Penasaran dengan mereka? Simak dua single mereka berikut ini:

Matajiwa - 1

Matajiwa - Semesta

(Ruly Riantrisnanto)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions