Jumat, 16 Agustus 2013

Beranda » » Sindikasi celebrity.okezone.com: Cegah Bahaya Narkoba, Dera Idol Tolak Ajakan Dugem

Sindikasi celebrity.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Celebrity // via fulltextrssfeed.com 
Online retail made easy.

With everything you need to start selling online today, Shopify is perfect for beginners & experts alike, providing a complete solution to create your online store.
From our sponsors
Cegah Bahaya Narkoba, Dera Idol Tolak Ajakan Dugem
Aug 16th 2013, 04:55

Jum'at, 16 Agustus 2013 11:55 wib
Marieska Harya Virdhani - Okezone

Dera

Dera "Idol" (Foto:Arif/Okezone)

DEPOK- Non Dera Anggia Putri Prawitasari atau yang dikenal dengan Dera Idol rajin mengikuti kampanye anti narkoba bersama Badan Narkotika Nasional (BNN). Gadis kelahiran 2 Desember 1993 ini mengaku berupaya menghindari narkoba dengan membentengi diri sendiri.

Dera mengatakan, meski di dunia artis identik dengan kehidupan mewah, hal itu membuatnya tak terbawa suasana. Salah satunya Dera seringkali berupaya menghindari ajakan pergi ke klub malam atau clubbing.

"Buat saya kita jangan terbawa suasana, artis misalnya untuk dopping dengan nyabu. Ada yang lebih bermanfaat bukan dengan narkoba. Salah satunya yang saya lakukan hindari klub malam, apalagi pergaulan artis, klub malam nongkrong di kafe pasti ada," tuturnya di Balairung Universitas Indonesia (UI) Depok saat menghadiri kampanye anti narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Caranya, kata Dera, dengan menolak ajakan tersebut karena sejumlah alasan. Ia menyebutkan bahwa ajakan tersebut datang kepadanya dengan periode yang tak terhingga.

"Kalaupun ke kafe pasti seringnya ke kafe buku. Alasannya bisa lagi sakit, atau enggak enak badan. Kalau ada yang mengajak saat ulang tahun itu tergantung kita. Karena memang banyak banget yang mengajak, enggak terhitung. Kalau ikut pun hati - hati sama yang menawarkan minuman," jelasnya.

Dera mengaku dengan rajin mengikuti agenda penyuluhan di BNN, membuat ia dan generasi anak muda lebih termotivasi tentang bahaya narkoba. Apalagi, motivasi paling tepat ditujukan kepada mahasiswa baru yang masih labil.

"Mahasiswa yang mau kuliah kan masih labil banget, apalagi yang dari daerah mau masuk ke Jakarta. Pasti mau coba ganja misalnya, dulu aku juga sempat berpikir begitu sih. Pesan saya, jauhilah narkoba dan fokus buat belajar. Karena bisa merusak masa depanmu," tutup Dera.

(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions