Minggu, 25 Agustus 2013

Beranda » » RakaTalenta.Com™: Wanita Cerdas Dan Ber-IQ Tinggi Cenderung Enggan Punya Anak

RakaTalenta.Com™
Kumpulan Arsip Berita Online Indonesia // via fulltextrssfeed.com 
Wanita Cerdas Dan Ber-IQ Tinggi Cenderung Enggan Punya Anak
Aug 25th 2013, 07:25, by Raka Talenta

Wanita Cerdas Dan Ber-IQ Tinggi

RakaTalenta.Com™, Tampaknya keinginan memiliki anak tak hanya dipengaruhi oleh naluri wanita, melainkan juga tingkat IQ mereka. sebuah penelitian mengungkap hasil yang mengejutkan. Penelitian terbaru ini menunjukkan bahwa keinginan untuk memiliki anak semakin berkurang dengan bertambahnya 15 poin IQ.

Office of National Statistics mengungkap bahwa jumlah wanita yang tidak memiliki anak semakin meningkat sejak tahun 1990-an. Tak hanya karena faktor kesehatan fisik, banyak juga wanita yang terang-terangan tak ingin menjadi ibu dan tak ingin memiliki anak.

Peneliti Satoshi Kanazawa dari London School of Economics menganalisis data dari Britain;s National Child Development Study dan menemukan kaitan antara tingginya kecerdasan inteligensi dengan keinginan memiliki anak, seperti dilansir oleh Telegraph (08/08).

"Jika ada yang dinamakan evolusi umum, itu adalah keberhasilan reproduksi. Namun ada juga yang tak wajar, dan tak ada manusia (atau spesies lain di alam ini) yang didesain untuk itu, adalah keinginan untuk secara sukarela tak memiliki anak," tulis Kanazawa dalam bukunya The Intelligence Paradox.

Terdapat beberapa spekulasi mengenai keinginan wanita tak memiliki anak. Penelitian oleh Dr Nattaudh Powdthavee dari University of York mengungkap bahwa banyak orang menganggap kebahagiaan dna memiliki anak tak saling berkaitan.

"Orang tua menghabiskan waktu mereka untuk menemani proses hidup anak, masalah di sekolah, mencuci, memasak. Ini pengalaman kecil tapi negatif dan bisa berdampak pada tingkat kebahagiaan serta kepuasaan hidup seseorang sehari-hari," ungkap Powdthavee.

Beberapa artis yang mengaku tak ingin memiliki anak seperti Kate Humble dan Cameron Diaz menyatakan bahwa hidup mereka lebih baik tanpa memiliki anak, dan bahwa anak adalah hal yang mengerikan.

Bagaimana pendapat Anda mengenai hasil penelitian di atas? Bagi bersama kami di kolom komentar.

Diterbitkan Ulang Oleh : RTCNetwork™

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions