Jumat, 23 Agustus 2013

Beranda » » RakaTalenta.Com™: Indonesia Bangun Gedung Tertinggi Yang Akan Saingi Menara Petronas

RakaTalenta.Com™
Kumpulan Arsip Berita Online Indonesia // via fulltextrssfeed.com 
Disney Gifts for Everyone

Find the perfect gift for your family and friends at the Disney store. Explore merchandise of all your favorite characters.
From our sponsors
Indonesia Bangun Gedung Tertinggi Yang Akan Saingi Menara Petronas
Aug 23rd 2013, 07:45, by Raka Talenta

Rakatalenta.Com™, Indonesia sebentar lagi akan memiliki gedung tertinggi. Gedung yang akan dibangun oleh Pertamina ini tingginya akan menyaingi Menara Petronas, Malaysia.

Gedung ini diberi nama Pertamina Energy Tower. "Tujuannya satu, karena ingin membangun Iconic Building, kalau energi tower yang sudah diresmikan Desember yang lalu. Nah, September ini mau ada ground breaking," kata Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan di Balai Kota Jakarta, Kamis (22/8) kemarin.

Gedung tertinggi
Gedung Pertamina ini akan dibangun di atas lahan 9 hektare di kawasan Kuningan Jakarta. Gedung akan memiliki 99 lantai dan tingginya 400 meter.

"Kalau dibangun bisa paling tinggi se-Indonesia," ujar Karen.

Menurut Karen, gedung tertinggi di Indonesia itu akan dijadikan pusat perkantoran oleh Pertamina. "Jadi pusat maupun anak-anak perusahaan nanti akan ada di sana," imbuh Karen.

Pembangunan tower ini diperkirakan menghabiskan dana USD 850 juta atau sekitar Rp 8 triliun. Jika dikerjakan pada tahun ini, diperkirakan gedung akan selesai pada 2014 mendatang.

Jika membandingkan dengan Menara Petronas Malaysia, tentu gedung bikinan Pertamina ini masih kalah tinggi. Petronas mempunyai ketinggian 452 meter atau 1483 kaki dihitung sampai paling atas. Sementara gedung milik Pertamina ini hanya 400 meter.

Namun, Menara Petronas yang selesai dibangun pada 1998 itu hanya memiliki 88 lantai. Sedangkan Pertamina Energy Tower akan memiliki 99 lantai.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions