Selasa, 13 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Sandy Thema Gandeng Penta Boyz di Single 'Negaraku Indonesia'

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Ready to move beyond the basics?

Enroll in this advanced DSLR course to explore more creative scenarios, image editing, and videography.
From our sponsors
Sandy Thema Gandeng Penta Boyz di Single 'Negaraku Indonesia'
Aug 13th 2013, 12:25

Oleh Aditia Saputra

Posted: 13/08/2013 18:30

Sandy Thema Gandeng Penta Boyz di Single 'Negaraku Indonesia'

Sandy dan Penta Boyz (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta : Menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia, penyanyi Sandy Thema menggandeng grup acapella Penta Boyz, untuk berkolaborasi bersama dalam single yang berjudul 'Negaraku Indonesia'. Tak cukup sampai disitu saja, untuk single ini video klipnya dibuat dengan menonjolkan aneka ragam budaya Indonesia.

"Sebenarnya single Ini sudah selesai dari beberapa bulan lalu tapi kami memilih Agustus sebagai waktu yang tepat, ada jiwa patriotisme. Dan ini bertepatan dengan hari ulang tahun Indonesia. Lirik-lirik dan aransemennya, dan menggarap ini bareng-bareng," kata Sandy saat ditemui di restoran Sate Senayan, kawasan Hang Tuah, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2013).

Diakui oleh Sandy jika lagu barunya ini berisikan nuansa musik etnik kental dan lirik yang lebih bertemakan patriotisme dan nasionalisme. Lagu dengan pesan positif ini, lanjutnya, menambahkan perbendaharaan lagu karya anak dalam negeri untuk bangsa sendiri.
"Kita ini penerus generasi bangsa. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan meneruskan kalau bukan kita?" kata penyanyi yang pernah menggandeng Atiqah Hasiholan ini.

"Di lagu ini nuansa musik kami pilih yang mendekati etnis Kalimantan, pas di bagian accapela itu masih ada nuansa etnis Kalimantannya," tambah salah satu personel Penta Boyz, Joka Tatarang.

Dengan single ini, Sandy berharap bisa mempererat kerukunan antar bangsa yang ada di Indonesia.

"Mungkin dengan lagu ini, ayo mulai dari sekarang kita harus bangkit. Dahulu kita sempat maju dan sekarang harus bisa kembali bangkit. Kita mengajak para pemuda, kita bisa menunjukkan kalau Indonesia adalah negara yang tangguh," kata Sandy yang didamping personel Penta Boyz, Martadinata, Joka Tatarang, Ronie Qiting, Indra Gunawan, dan Armando Zidane.(Adt)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions