Selasa, 06 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Pembantu Mudik, Tya Ariestya Cuci Baju Sendiri

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Pembantu Mudik, Tya Ariestya Cuci Baju Sendiri
Aug 6th 2013, 11:28

Oleh Sapto Purnomo

Posted: 06/08/2013 18:00

Pembantu Mudik, Tya Ariestya Cuci Baju Sendiri

Tya Ariestya (Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta : Tya Ariestya lebaran kali ini harus bisa mengurus rumahnya sendiri karena pembantunya berlebaran dikampung halamannya. Ia pun harus rela mencuci bajunya sendiri, selama ditinggal pembantu mudik.

"Pembantu mudik lebaran, sopir gue juga mudik. Kalau pembantu mudik, harus cuci baju sendiri. Untung ada mesin cuci baru," kata Tya saat ditemui dikawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2013).

Meski fenomena pembantu pengganti atau biasa di sebut infal marak menjelang datangnya hari lebaran, namun Tya Ariestya memilih untuk mengurus rumahnya sendiri. "Dulu ada infal, tapi sekarang langganan aku pulang kampung. Kalau ambil dari yayasan kan baru, jadi kurang percaya," jelasnya.

Tya memang tak berani untuk mengambil pembantu sembarangan. Finalis Gadis Sampul 2001 ini pernah mengalami pengalaman buruk ketika menyewa jasa infal saat lebaran beberapa tahun silam.

"Pernah hand phone adikku diambil. Kami di rumah itu kan terbuka banget, apa-apa bisa ditaruh di mana-mana. Karena kami sudah percaya saja sama yang ada di rumah," katanya. (Fei)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions