Senin, 12 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Lebaran, Roro Fitria Masih Dapat `THR`

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Explore Cafepress

Name anything in the world, and we'll show you hundreds of products that celebrate it. Or, you can design your own.
From our sponsors
Lebaran, Roro Fitria Masih Dapat `THR`
Aug 12th 2013, 07:18

Oleh Rommy Ramadhan

Posted: 12/08/2013 13:30

Lebaran, Roro Fitria Masih Dapat `THR`

Roro Fitria (Liputan6.com/Rommy Ramadhan)

Liputan6.com, Yogyakarta : Meski sudah memiliki penghasilan sendiri sebagai artis, ternyata Roro Fitria masih mendapatkan 'THR' dari keluarga besarnya.

Tradisi 'ngalap berkah' juga dilakukan keluarga besar Roro Fitria di Yogyakarta saat Lebaran Idul Fitri kali ini. Setiap anggota keluarga yang sudah menikah, pasti memberikan angpau atau uang kepada anggota keluarga yang berlum menikah. [Baca: Mudik ke Jogja, Roro Fitria Melakukan 4 Ritual Ini]

"Karena aku belum menikah, setiap Lebaran aku masih dapat jatah dari saudara-saudara yang sudah menikah," kata Roro Fitria yang dihubungi via Blackberry Messenger (BBM), Senin (12/8/2013).

"Masing-masing keluarga mengeluarkan uang, diberikan untuk anggota keluarga yang belum menikah. Istilahnya ngalap berkah rejeki. Nah, aku termasuk yang kebagian dapat THR," jelas Roro sambil tertawa.

"Tapi aku juga memberikan 'THR' atau ngalap berkah itu kepada keponakan-keponakan, juga ke panti asuhan terdekat. Alhamdulillah," tutur Roro Fitria besyukur.

Setiap lebaran, Roro Fitria memang selalu pulang ke kampung halamannya, Yogyakarta. Roro yang masih berdarah biru karena masih keturunan Raden Patah ini, masih setia dan tunduk pada tradisi budaya Jawa.(Rom)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions