Jumat, 09 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Lebaran Kali ini Dirasa Beda oleh Nunung Srimulat

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Protect Yourself & Family

Never walk alone again with MyForce personal security you keep on your smartphone. Our 5-Diamond CSAA Monitoring Agents instantly monitor all alerts 24/7 nationwide.
From our sponsors
Lebaran Kali ini Dirasa Beda oleh Nunung Srimulat
Aug 9th 2013, 12:14

Oleh Meiristica Nurul

Posted: 09/08/2013 18:15

Lebaran Kali ini Dirasa Beda oleh Nunung Srimulat

Nunung dan Iyan

Liputan6.com, Solo : Tradisi Lebaran di kediaman komedian Nunung di Solo memang tak berubah. Namun, bagi Nunung hari Raya Idul Fitri kali ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya.

"Kalau tahun lalu nggak ada suami, sekarang ada suami, salat Id bareng suami, itu sih bedanya ya. Tradisi lainnya tetap sama, biasa ketemu saudara, dan silaturahmi ke rumah yang lebih tua," ungkap Nunung saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon, Jumat (9/8/2013).

Nunung pun melakukan open house setiap Lebaran. "Semua orang di sini (Solo) sudah hapal deh, kalau Lebaran aku pasti open house, nggak usah diumumin lagi, semua sudah tahu," tawa Nunung.

Di acara itu pun Nunung sudah menyediakan angpao untuk para saudara yang datang ke rumahnya. Baginya, itu sudah tradisi yang tak bisa dihilangkan layaknya tradisi memakai pakaian baru.

"Kalau di Jakarta, Lebaran nggak perlu pakai baju baru, kalau di sini masih berlaku. Bagi-bagi angpao juga. Anakku aja masih keliling kok, hehehe," lanjutnya.

Tak seperti anaknya yang berusia 12 tahun hanya menerima Rp 80 ribu saja, salah satu pemain Opera Van Java ini menyediakan uang Rp 50 ribuan untuk saudara-saudaranya di kampung halaman.

"Iya anakku bilang terima cuma Rp 80 ribu doang, menurun dari tahun lalu, hahaha. Kalau aku alhamdulillah tahun lalu aku nyiapin angpao Rp 25 ribu satu anak, sekarang meningkat jadi Rp 50 ribu. Tapi total seluruhnya aku nggak tahu, ya seadanya uang aja sih," tandas Nunung yang enggan membocorkan total pengeluarannya.(Mer)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions