Selasa, 13 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Kris Biantoro Sakit Lantaran Pikirkan Nasib Bangsa

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Shop the Official Crayola Store

Find art supplies for outdoor play, coloring books for indoor play and lots more. Visit our colorful online store today.
From our sponsors
Kris Biantoro Sakit Lantaran Pikirkan Nasib Bangsa
Aug 13th 2013, 12:25

Oleh Julian Edward

Posted: 13/08/2013 18:40

Kris Biantoro Sakit Lantaran Pikirkan Nasib Bangsa

Kris Biantoro (Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta : Semasa hidup, Kris Biantoro memang dikenal sebagai salah satu artis yang begitu tinggi jiwa nasionalismenya. Mantan pejuang di era kemerdekaan ini pun bersedih melihat Indonesia terpuruk.

Inilah yang disebut anak sulung Kris, Invianto, sebagai penyebab sakitnya sang ayah. "Sakitnya beliau karena mikirin bangsanya. Kesatrianya ditanamkan oleh keluarga dan teman-teman artisnya," ucap Invianto di Rumah Sakit Melia, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2013).

Nasionalisme Kris terbentuk ketika ia menjalani era pendudukan Jepang di Indonesia. Selepas berjuang demi negara, Kris baru merintis eksistensi di pentas hiburan. Di mata salah seorang sahabatnya, Didiek SSS, Kris menyimpan keinginan agar nasib para musisi jadi lebih baik [baca: Pelantun `Jangan Ditanya Kemana Aku Pergi` Telah Pergi].

"Dia prihatin kenapa pekerja seni di masa tua tidak sedahsyat dulu, dilupakan orang. Dia nangis kalau cerita itu ke saya. Dia mau memperjuangkan artis lama. Walaupun dia sepertinya keras, dia sebenarnya rendah hati," tutur Didek.

Siang tadi tepat pukul 13.30 WIB, seniman senior Indonesia itu berpulang ke rahmatullah di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Kris Biantoro sempat dibawa ke rumah sakit hingga dipastikan meninggal [baca: Innalillahi... Kris Biantoro Meninggal Dunia].(Jul/Ans)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions