Sabtu, 24 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Kenalkan Wisata Laut, Kabupaten Berau Gelar Festival Kesultanan

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Kenalkan Wisata Laut, Kabupaten Berau Gelar Festival Kesultanan
Aug 24th 2013, 11:45

Oleh Meiristica Nurul

Posted: 24/08/2013 18:00

Kenalkan Wisata Laut, Kabupaten Berau Gelar Festival Kesultanan

Olivia Zalianty, Festival Kesultanan Berau 2013 (Liputan6.com/Meiristica Nurul)

Liputan6.com, Jakarta : Dalam waktu dekat ini, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, akan melangsungkan Festival Budaya Kesultanan Berau 2013. maklum, menurut Bupati Berau, Drs H Makmur, meski kabupaten ini kecil namun wilayahnya dipimpin oleh dua sultan.

Festival Budaya Kesultanan ini akan digelar selama enam hari mulai 11-16 September 2013 mendatang. Ditambahkan Makmur, pentingnya acara ini digelar untuk mengenalkan keindahan alam yang ada di Berau. Selain itu, Berau juga ingin memperkenalkan kesultanan yang selama ini belum banyak diketahui masyarakat Indonesia.

"Yang melatarbelakangi diadakannya festival ini karena kami mau memperkenalkan Berau dari 14 kabupaten yang tidak terlihat. Wisata baharinya juga bukan hanya dikenal di Indonesia tapi juga dunia. Penyu-penyu yang ada di Berau itu jenis langka. Selain itu juga ingin menjalin tali silaturahmi antar kesultanan yang berada di luar Kabupaten Berau agar tetap terjalin," ungkap Makmur saat jumpa pers Festival Budaya Kesultanan Nusantara 2013 di Hotel Amos Cozy, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2013).

Keindahan alam bawah laut yang dimiliki Berau pun diakui oleh Olivia Zalianty. Bukan kali pertama, adik Marcella Zalianty ini melakukan diving di beberapa tempat di sana.

"Naik boat sebentar, kita sampai di Maratua, di sana tempatnya bagus. Penyunya bukan cuma satu tapi 10 di satu view. Juga ada di Kakaban, ubur-ubur yang bisa dipegang, tidak gatal. Pokoknya susah diungkapkan dengan kata-kata. Saya mau balik lagi ke sana," ujar Olivia antusias.

Menurut Makmur, Kabupaten Berau baru diperkenalkan sekarang ini lantaran infrastruktur yang dimiliki Berau sudah mumpuni dibandingkan beberapa tahun lalu. Bahkan pesawat pun sudah ada yang langsung menuju ke Berau.

"Sampai Balikpapan, naik pesawat ke Berau hanya 30 menit kok, nggak lama. Serunya pesawat ada yang malam di sana," tambah Olivia Zalianty.

"Kita sudah membangun bandara, di Maratua juga ada. Semuanya kita bangun, agar wisatawan mudah datang ke Berau," tandas Makmur.(Mer)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions