Selasa, 20 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Hamdan ATT dan Sulis Isi Jakarta Melayu Festival

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Need cooking inspiration?

Have a passion for cooking delicious meals or need inspiration for your next dish? Daily food fares to quench your palette when you subscribe to Recipe ideas.
From our sponsors
Hamdan ATT dan Sulis Isi Jakarta Melayu Festival
Aug 20th 2013, 04:02

Oleh Julian Edward

Posted: 20/08/2013 10:10

Hamdan ATT dan Sulis Isi Jakarta Melayu Festival

Hamdan ATT - Sulis (Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta : Memperingati perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia, perhelatan acara Jakarta Melayu Festival siap digelar. Acara yang menampilkan banyak musisi ini diselenggarakan di Birawa Assembly Hall, Bidakara Hotel, Jumat (30/8/2013) mendatang.

Konser tersebut nantinya akan dimeriahkan oleh musisi lintas generasi seperti Iyeth Bustami, Hamdan ATT, Anies Baswedan, Bursah Zarnubi, Hendri Lamiri, Buthonk, Fuad Balfas, Nizar Ali, Konsentra Sumut (Komunitas Tradisi Sumatera Utara) dan masih banyak lagi.

"Pada dasarnya, kami berharap dengan acara ini musik Melayu tidak dilupakan oleh para generasi muda, berlatar belakang budaya bangsa. Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk bisa menyanyikan cengkok Melayu," ujar perwakilan penyelenggara dari Gita Cinta Production, Geisz Chalifah, saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2013).

Salah satu pengisi acara, pedangdut senior Hamdan ATT mengaku jika perhelatan musik Melayu ini memang lekat dengan musik dangdut yang kerap dinyanyikannya.

"Saya ini memang dari dangdut, tapi berangkatnya dari musik Melayu. Musik Melayu ini luar biasa, syairnya, emosinya, ada yang bentuk puisi," kata Hamdan.

Konser bertajuk 'Seroja' ini juga akan terasa lebih mewah dengan balutan orkestra iringan Anwar Fauzi. Keindahan tarian tradisional khas melayu seperti Tari Zapin dan Tari Serampang Dua Belas juga akan ditampilkan. Konser ini juga merupakan kelanjutan dari konser serupa yang diadakan Januari lalu bertajuk konser Bulan di Pagar Bintang.

Tiket Konser Kemerdekaan Musik Melayu 'SEROJA' dijual mulai Rp 250 ribu untuk kelas reguler dan Rp 350 untuk kelas VIP. Rencananya, hasil seluruh penjualan tiket akan disumbangkan untuk pembangunan Rumah Sakit di Galela Maluku dan Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina.(Jul/Mer)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions