Kamis, 15 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Giliran Jaket Langka John Lennon Siap Dilelang

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Need cooking inspiration?

Have a passion for cooking delicious meals or need inspiration for your next dish? Daily food fares to quench your palette when you subscribe to Recipe ideas.
From our sponsors
Giliran Jaket Langka John Lennon Siap Dilelang
Aug 15th 2013, 00:54

Oleh Anri Syaiful

Posted: 15/08/2013 07:00

Giliran Jaket Langka John Lennon Siap Dilelang

John Lennon

Liputan6.com, London : Memorabilia The Beatles kembali dilelang. Kali ini sebuah jaket yang pernah dikenakan dedengkot The Beatles, mendiang John Lennon, siap dilelang di Inggris akhir bulan ini.

Seperti dilansir Starpulse, Rabu (14/8/2013), jaket mantel biru panjang tiga perempat itu berasal dari akhir 1960-an. Model jaket ini serupa dengan yang dikenakan Lennon pada sampul album 1967 mereka Sgt. Lonely Hearts Club Band Pepper.

Lennon yang tewas ditembak oleh seorang penggemar pada 8 Desember 1980 di New York, Amerika Serikat, sempat meninggalkan sejumlah barang di kediamannya di Berkshire, Inggris. Ketika itu tepatnya pada 1971, ia pindah ke Amerika Serikat.

Lennon kemudian memerintahkan asisten pribadinya, Jo Jo Johns, untuk membagikan harta miliknya yang masih tertinggal itu.

Johns kemudian memberikan jaket tersebut kepada temannya Anthony Goddard sebagai hadiah ulang tahun. Pemilik jaket terakhir itu pun memutuskan melelang jaket tersebut yang diperkirakan akan terjual antara US$ 12 ribu dan US$ 18 ribu di Balai Lelang Hansons dan juru lelang di Derbyshire, Inggris pada 22 Agustus mendatang.

"Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa jaket ini juga dipakai oleh John Lennon pada akhir tahun 1960. Orang sempat bertanya-tanya apakah DNA (uji asam deoksiribonukleat) masih mungkin jelas pada pakaian," kata manajer Hansons Charles Hanson.(Ans)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions