Jumat, 23 Agustus 2013

Beranda » » Liputan6 - RSS 0.92: Cerita Novel 99 Cahaya di Langit Eropa Akan Difilmkan

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV // via fulltextrssfeed.com 
Need cooking inspiration?

Have a passion for cooking delicious meals or need inspiration for your next dish? Daily food fares to quench your palette when you subscribe to Recipe ideas.
From our sponsors
Cerita Novel 99 Cahaya di Langit Eropa Akan Difilmkan
Aug 23rd 2013, 12:30

Oleh Yazir Farouk

Posted: 23/08/2013 19:10

Cerita Novel 99 Cahaya di Langit Eropa Akan Difilmkan

Liputan6.com, Jakarta : Novel berjudul 99 Cahaya di Langit Eropa akan segera diangkat ke layar lebar. Adalah Maxima Pictures yang menaungi penggarapan film itu dengan menggandeng Guntur Soeharjanto sebagai sutradaranya.

Sang produser film, Ody Mulya Hidayat mengaku memilih buku karangan Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra itu karena memiliki cerita yang penuh makna. Apalagi, novel tersebut terbilang laris di pasaran.

"Buku ini best seller. Sudah 16 kali cetak ulang. Kami ingin memberikan gambaran jelasnya lewat sebuah film," katanya di Kawasan Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (23/8/2013).

Sama seperti di novelnya, Ody mengatakan filmnya nanti bakal mengangkat tentang label miring orang Eropa terhadap Islam. Dan, lewat film ini juga, pandangan sinis tersebut akan diluruskan.

"Ceritanya juga menarik tentang poligami dan bagaimana perempuan berhijab mendapat intimidasi di sana misalnya. Terus bagaimana muslim ini meluruskan masalah Islam di Eropa," papar Ody.

Setelah melalui casting, muncul beberapa nama yang terpilih menjadi para pemainnya. Mereka antara lain, Acha Septriasa, Raline Shah, Abimana Aryasatya, Fatin Sidqia dan Marissa Nasution.

"Banyak yang ingin main di film ini sebenarnya. Tapi lantaran schedule mereka nggak bisa, jadi batal," ujar Ody. Dia pun enggan memberitahu siapa saja artis dan aktor yang tersebut.

Syuting sendiri akan baru dilakukan pada Oktober 2013 dan berlokasi di beberapa negara di Eropa seperti Austria, Spanyol, dan Jerman. Rencananya film diproyeksikan tayang di bioskop pada Desember 2013.(Yaz/Mer)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions